SYLVIA

Sunday, March 22, 2015

SYLVIA's first EP: OPPOSITE


Awal tahun lalu tepatnya pada  1 Januari 2014, double single dalam CD bertajuk Datanglah-Marshmallow diluncurkan secara on air di RRI Produa Bandung. Peluncuran single tersebut ditujukan untuk memperkenalkan musik SYLVIA kepada masyarakat luas sehingga CD dalam bentuk fisik tidak diproduksi secara komersil. Kini, Ippi, Henry, Hendy, Luqman, dan Ferry yang tergabung dalam band SYLVIA ini dengan tambahan dua lagu terbarunya  akan meluncurkan extended play bertajuk OPPOSITE yang direncanakan akan rilis pada tanggal 28 Maret 2015. Dengan mengusungkan deluxe edition pada design CD yang klasik didominasi black dengan sentuhan gold, opposite akan rilis secara komersil. Karena cetakan pertama ini sangat terbatas, PO telah dibuka selama kurang dari satu minggu hingga waktu peluncuran. Informasi lebih lanjut dapat kunjungi beberapa akun sosial media mereka seperti facebook (fivesylvians) dan twitter (@SYLVIA_band).


Track Duration First Release
1 Marshmallow 00.04.49 January, 2014
2 Datanglah 00.05.07 January, 2014
3 Black Hole 00.04.01 March, 2015
4 Forgive Me 00.03.24 March, 2015



Teaser Video:


OPPOSITE merupakan extended play perdana yang diaransemen dan diproduksi oleh SYLVIA dengan melibatkan beberapa sound engineers profesional dalam proses perekamannya yaitu Bian Krisna Dwi (Borland Audio Lab), Cil Hardianto Satriawan (The Triangle), Izal (Ex Govina), dan Ari Moreno. Penulisan lagu Datanglah dilakukan oleh Ippi, Forgive Me dan Marshmallow ditulis dalam bahasa Inggris oleh Luqman dan Ayesha (isteri dari Luqman), sedangkan Black Hole ditulis oleh Ferry.

Datanglah dan Marshmallow telah terlebih dahulu berhasil memiliki tempat di hati para pendengar dengan meraih posisi ke-dua untuk cipta lagu RRI se-Jawa Barat untuk Datanglah dan top-10 Kadjoetangan 5 Jakarta-Bandung-Malang-Surabaya untuk Marshmallow. Black Hole digarap setelahnya, yaitu pada pertengahan tahun 2014 sedangkan Forgive Me baru saja selesai pada bulan yang sama dengan peluncuran opposite, Maret 2015. Opposite dijadikan judul mini album ini dikarenakan kesamaan tema dari isi cerita keempat lagu tersebut. 


Media Partner: 
www.japanesestation.com

No comments:

Post a Comment